Monday 17 November 2014

Ketika langit tak secerah kemaren
Ketika awan mendung menyelimuti
Di saat itulah hati ini menjadi tak tentu

Entah seperti firasat atau hanya kebetulan
Sejak malam itu
Masih saja terasa hingga kini

Perasaan yang tak tentu
Kemudian hari yang menjadi sama
Lalu berujung dengan sebuah kejadian

Kesalahan kecil memang
Mungkin juga besar
Entah, hanya saja terasa begitu tajam

Mungkin benar kata pepatah
Belati itu memang tajam
Apakah lidah itu bak belati yang tajam?

Hanya dapat bertahan
Kemudian ku tanya dalam doa

Yaa Robb.. 
Semua terjadi karena sudah tertulis di Lauh Mafuzh
Ku mengimani semua terjadi karena kehendakMU

Tak akan ada yang tak meninggalkan jejak
Semua yang Engkau hendaki menjadi ilmu
Ilmu untukku lebih baik lagi

Ampuni aku jika aku lalai, jika ku salah, jika ku lupa Yaa Robb..
Ampuni juga mereka yang tanpa sengaja atau sengaja menyayat hati dengan belati
Ampuni aku yang belum bisa menemukan arti dari sebuah kekuatan

Ingin tak ada rasa keluh dan kesah
Bahkan ketika berat pun tetap ingin ku dapat tersenyum
Atau mungkin hanya sebuah kebahagiaan saja yang nampak..

Ku hanya ingin jadi kuat Yaa Robb..
Ingin lebih tegar dalam jalani sandiwara ini
Lebih kuat jika si pemeran antagonis ikut meramaikan

Dari yang lemah ku dapat belajar artinya menjadi kuat
Dari diam ku belajar artinya menjaga lisan
Niat baik, bukannya sulit karena sebuah rintangan yang semakin kuat

Rintangan yang begitu kuat tak hanya datang disaat kita bertaubat
Dia datang setiap saat,
hanya saja di saat mencoba untuk mengendalikan nafsu

Semua terasa kuat. badai itu terasa kuat
dan ku percaya Allah selalu ada disetiap napasku
Allah selalu menjagaku dan menuntun hatiku

Belajar.
Aku hanya mampu dan ingin terus belajar
Belajar untuk lebih dekat denganMU Yaa Robb.. 

Ku percaya rencanaMU indah Yaa Robb..
Semua perjalanan ini
Kisah hidup ini
Lika likunya

Semuanya untuk aku belajar dan mengerti makna hidup yang sesungguhnya
Ini cara agar ku lebih dewasa
Lebih sabar dan kuat ketika badai datang

Ku mencintaiMU Yaa Robb ku
Peluk aku dengan cintaMU
Kasihi aku dengan cintaMU
Genggam aku, jaga aku jangan sampai ku terjatuh dan terluka Yaa Robb..
Jaga, lindungi dan sayangi kedua orangtuaku
Cintai mereka, sehatkan mereka, panjangkan umurnya Yaa Robb..
Berkahi, Ridhoi setiap langkah kaki kanan ini untuk kebahagiaan kedua orangtuaku Yaa Robb..