Monday 21 February 2011

20 Feb 2011, saya mengikuti pengajian rutin malam minggu. Materi malam itu, bercerita tentang rahasia di balik kesehatan Rasulullah. Bahwa sepanjang hidupnya Rasulullah tidak pernah menderita sakit, pengen tahu rahasia dibalik kesehatan Rasulullah??
Mari kita simak kembali apa rahasia Rasulullah dari pengajian yang saya dapat malam itu:
Di antaranya Nabi tidak pernah Iri Hati kepada siapapun, dan tidak pernah Sombong.
Sebenarnya masih ada satu lagi rahasia Nabi dengan kesehatannya, namun pak ustad hanya menyampaikan 2 sajah, yang satu nyusul lah yaw??xixixi... :)

Di dalam hati setiap umat pasti ada rasa iri kepada siapapun, iri kepada tetangga, kepada saudara, dan iri itu bisa datang dari mana saja dan dengan alasan apa saja.
Bisa karena si tetangga yang baru saja membeli sepeda motor baru, tetangga yang lain terus berucap,"paling2 motor kreditan". Nah terus apa urusan kita ikut campur urusan tetangga?? biarkanlah tetangga punya motor baru. kita harusnya ikut senang tetangga kita bisa beli motor baru.

Hal yang kedua adalah Sombong, Nabi tidak pernah sombong dengan apa yang dimilikinya. Ada seorang pejabat berkata, saya ngiris sekali lihat orang2 kaya yang berlimpah harta. karena apa kok si pejabat itu ngisir melihatnya??
karena harta dan kekayaaan itu asalnya dari mana??
setelah ada di gunakan untuk apa??
halal kah?? bersodaqoh kah?

Dari situ marilah kita belajar menjadi pribadi yang baik, tidak mudah iri hati, tidak sombong dan yang terpenting dalam menjalani hidup adalah penuh rasa ikhlas dengan semua yang kita hadapi di barengi rasa syukur Alhamdulillah. Insya Allah hidup kita lebih indah lagi dan akan lebih indah lagi apabila kita lengkapi lisan kita dengan dzikir setiap saat..
Subhannallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar.
dan selalu memohon ampunan dengan bacaan Astaghfirullahal'adzim

Mungkin saudara yang terketuk hatinya yang merasa bahwa dirinya masih memiliki sifat demikian pantasnya berucap syukur, karena hati saudara masih diketuk olehNYA.
Mari sama2 belajar menuju jalan Allah, dan marilah kita belajar meninggalkan jalan yang tidak di ridhoiNYA.