Thursday 9 December 2010

Malam ini banyak sekali yang aku pelajari dalam hidup ini. Dari aku yang belajar dari cemoohannya orang-orang yang sedikit tidak menyukai keberhasilanku, dari orang-orang yang tertawa di atas kegagalanku.
Dari semua itu aku sedikit berfikir dan berfikir, hidup ini kejam tidak ada orang yang tulus mendukungmu kecuali dirimu sendiri dan orangtuku sendiri.

Sedikit bercerita ke masa yang lalu, hanya karena aku tidak bisa menyetujui permintaan seseorang untuk mengantarkan barangnya ke tempat penjual dan karena aku sedang mengerjakan tugas kuliah. Aku sampai jadi bahan pembicaraan orang-orang kampung, yang membuatku semakin kaget sewaktu aku tau kalau aku di cacat habis-habisan di kampungku sendiri oleh orang tersebut. Aku tidak tahu apa saja yang dia bilang ke orang-orang, tetapi dari situ aku menjadi lebih bersemangat menjalani hidup, lebih semangat kuliah, lebih semangat kerja demi masa depan.

Bahkan temanku sendiri pun ada yang mengadu dombaku dengan saudaraku sendiri demi keinginan dia, Astaga Ya Allah aku tak tahu apa-apa kenapa aku malah jadi ikut-ikut terseret kemasalah mereka...?? Apa salahku?? Terkadang aku hanya bisa bicara dan merenung sendiri dengan semua itu, mungkinkah ini balasan atas semua dosa-dosaku padaMU hingga ku mendapat cobaan seperti ini. Dan aku hanya bisa Bersyukur kepadaMU karena dengan nikmat yang pedih ini aku bisa bangkit dan menunjukkan kepada semua jika aku mampu.

Semakin aku yakin dengan rencanaMU Yang Maha Dahsyat Ya Allah, dengan semua ujian yang aku dapatkan, tanpa ku sadari Engkau membimbingku dan menuntunku dalam rencanaMU yang indah menuju kesuksesanku..AMIN